Selamat Datang di Website Resmi Nagari Pasar Muara Labuh Apabila Merasakan Gejala Batuk, Demam, Sesak dan Gangguan Pernafasan, Dapat Melakukan Konsultasi Ke Puskesmas Muara Labuh HP 08126767045 Kosultasi Covid - 19 : Weny Fajriani, S.Farm ( 085274350050 ) Mega Verta Christina, SKM ( 082385989262 )

Artikel

Terapkan Budaya Goro, Pemerintahan Nagari, Bamus, Babinsa Dan Pemuda Nagari Bangun Plat Duiker

16 Januari 2021 12:07:18  Administrator  304 Kali Dibaca  Berita Lokal

Info Nagari Pasar Muara Labuh---, Sabtu, (16/01/2021) Menerapkan budaya gotong royong (goro) yang sudah turun temurun, Pemerintahan Nagari, Bamus Nagari, puluhan Pemuda Nagari Pasar Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/ Sungai Pagu juga Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pagu membuat Plat Duiker di depan Kantor Wali Nagari Pasar Muara Labuh untuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat nagari.

Dalam rangka melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintahan Nagari Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, saat ini sedang membangun Plat Duiker di depan Kantor Wali Nagari. Proses pengerjaan dilakukan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat. 

Pj. Wali Nagari Pasar Muara Labuh, Efrizal, A.Md  dilokasi mengatakan, pembangunan Plat Duiker ini merupakan kebutuhan yang sangat penting dan mendesak, oleh karena itu pihaknya beserta lembaga melalui musyawarah memutuskan untuk keduanya agar segera terealisasi, walaupun masih banyak infrastruktur lainnya yang masih memerlukan sentuhan dan untuk perlu diketahui pembangunan plat duiker ini terealisasi berkat sumbangan dana dari pihak ketiga yaitu PT. WMK. 

Dengan dibangunnya Plat Duiker, kedepan Pemerintahan Nagari utamanya, akan memiliki pekarangan representatif. Sehingga diharapkan akan mampu untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi, termasuk dapat pula mendongkrak semangat kerja dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

"Mudah-mudahan dengan Kantor yang aman dan nyaman mampu menghasilkan ide dan gagasan untuk kemajuan nagari kedepan. Karena seiring dengan perkembangan jaman, seluruh perangkat nagari dituntut untuk mampu bekerja profesional sesuai tupoksi dan mampu meningkatkan kompetensinya, sebagai pelayan masyarakat yang notabene harus siap selama 24 jam. Jadi sarana dan prasarananya sebagai penunjang dalam bekerja, secara bertahap juga harus dapat dipenuhi," tuturnya.

Untuk itu, pihak Pemerintahan Nagari terus berupaya maksimal agar dapat mewujudkan semuanya, termasuk berbagai sektor pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi skala prioritas.

Tingginya antusias dan rasa gotong royong masyarakat Nagari Pasar Muara Labuh, terbukti dengan banyaknya warga yang datang secara sukarela untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Pada kegiatan tersebut bapak-bapak dan para pemuda bertugas mengerjakan kegiatan berat seperti mencangkul dan mengangkat sampah dan sisa-sisa material pembangunan yang masih tersisa di sekeliling lingkungan Kantor Wali Nagari, sedangkan ibu-ibu dan para pemudi bertugas menyapu, merapikan serta memasak makanan dan menyediakan minuman.

Usai goro bersama setelah tengah hari, seluruh peserta goro adakan makan bersama di Kantor Wali Nagari, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar bersih-bersih tapi juga sebagai ajang untuk silaturrahmi antara pihak kelurahan dengan masyarakat, kesempatan  ini juga dimanfaatkan untuk merembukkan apa-apa yang perlu dilakukan untuk kemajuan di Kenagarian Pasar Muara Labuh pada masa yang akan datang.

Ketua Bamus Nagari, Nasrial Dt Rj Alam, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada donatur dan seluruh pihak yang telah bersedia meluangkan waktu, menyumbangkan tenaga serta materi pada kegiatan goro tersebut, “Ini merupakan suatu kebahagiaan, bisa saling bekerja sama penuh dengan rasa kekeluargaan dan semangat gotong royong yang tinggi,” ucap Nasrial Dt Rj Alam.

#ayolawancovid19

#jangankendortetappakaimasker

#ingatpesanibu

#senangmelayanimasyarakat

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


JADWAL SHOLAT & IMSAK

  • Imsak: Imsak:
    Subuh: Subuh:
    Terbit: Terbit:
    Dhuha: Dhuha:
    Dzuhur: Dzuhur:
    Ashar: Ashar:
    Maghrib: Maghrib:
    Isya: Isya:

Wilayah Nagari

Info Media Sosial

Aparatur Nagari

Back Next

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Melati
Nagari : Pasar Muara Labuh
Kecamatan : Sungai Pagu
Kabupaten : Solok Selatan
Kodepos : 27776
Telepon :
Email : walinagaripasarmuaralabuh@gmail.com

Sinergi Program

Kabupaten Solok Selatan Kementerian Desa PDTT Kementerian Dalam Negeri
Akademi Desa 4.0 Program Inovasi Desa Pusat Data Desa Indonesia

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:541
    Kemarin:586
    Total Pengunjung:130.651
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.204.185.54
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

14 Februari 2020 | 8.385 Kali
Peraturan-Peraturan Bupati Kabupaten Solok Selatan Untuk Tahun Anggaran 2021
21 Januari 2020 | 8.120 Kali
Profil Nagari
01 Agustus 2019 | 8.053 Kali
Wilayah Nagari
27 Januari 2020 | 8.047 Kali
Profil Perangkat Nagari
23 Januari 2020 | 8.034 Kali
Tugas dan Fungsi
01 Agustus 2019 | 8.029 Kali
Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan
01 Agustus 2019 | 8.024 Kali
Visi dan Misi