rss_feed

Nagari Pasar Muara Labuh

Jl. Melati
Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan Provinsi Sumatera Barat
Kode Pos 27776

mail_outline walinagaripasarmuaralabuh@gmail.com

  • ZAINAL. R

    Pj. W A L I N A G A R I

    Belum Rekam Kehadiran
  • EDRI YULITDRA

    Sekretaris Nagari

    Belum Rekam Kehadiran
  • RIDO VERNANDO,A.Md

    Kaur Keuangan

    Belum Rekam Kehadiran
  • ANDI CASTRO

    Kaur Perencanaan

    Belum Rekam Kehadiran
  • TITIK SANORA

    Kaur Umum

    Belum Rekam Kehadiran
  • ERA JUWITA

    Kasi Pemerintahan

    Belum Rekam Kehadiran
  • RITA YULIA

    Kasi Kesejahteraan

    Belum Rekam Kehadiran
  • GUSTA SUHERMAN

    Kasi Pelayanan

    Belum Rekam Kehadiran
  • RIKA ELSA PUTRI

    Staf/ Operator Siskeudes

    Belum Rekam Kehadiran
  • BENY OKTA FIHENDRI

    Staf/ Operator Sipades

    Belum Rekam Kehadiran
  • RESKI JULNI AULIA,S.Pd

    Staf Kolektor Pajak

    Belum Rekam Kehadiran
  • BARITA ARAZZAK

    Wali Jorong Pasar Muara Labuh Barat

    Belum Rekam Kehadiran
  • ALAM YANDRA

    Wali Jorong Pasar Muara Labuh Utara

    Belum Rekam Kehadiran
  • MUHARIS

    Staff Sekretariat BAMUS

    Belum Rekam Kehadiran
  • AGUS FIRMAN EFENDI

    Staf

    Belum Rekam Kehadiran

settings Pengaturan Layar

Selamat Datang di Website Resmi Nagari Pasar Muara Labuh Apabila Merasakan Gejala Batuk, Demam, Sesak dan Gangguan Pernafasan, Dapat Melakukan Konsultasi Ke Puskesmas Muara Labuh HP 08126767045 Kosultasi Covid - 19 : Weny Fajriani, S.Farm ( 085274350050 ) Mega Verta Christina, SKM ( 082385989262 )
fingerprint
SOP Permohonan Keberatan Informasi Di Nagari

14 Jul 2022 15:57:57 52 Kali

A. Syarat dan Prosedur Pengajuan

  1. Pemohon berhak mengajukan keberatan dalam hal ditemukannya alasan sebagai berikut:  ( - Adanya penolakan atas permohonan informasi; - Tidak disediakannya informasi yang wajib diumumkan secara berkala; - Tidak ditanggapinya permohonan informasi; - Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta; - Tidak dipenuhinya permohonan informasi; - Pengenaan biaya yang tidak wajar; - dan/atau Penyampaian informasi melebihi waktu yang diatur dalam Pedoman ini )
  2. Keberatan ditujukan kepada Atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau kuasanya.

B. Registrasi

  1. Petugas informasi wajib memberikan formulir keberatan kepada pemohon untuk diisi dan membantu pengisiannya jika diperlukan .
  2. Petugas Informasi langsung memberikan salinan formulir keberatan sebagai tanda terima pengajuan keberatan.
  3. Petugas Informasi wajib mencatat pengajuan keberatan dalam register Keberatan  dan meneruskannya kepada atasan PPID dengan tembusan kepada PPID dalam waktu selambatlambatnya 2 (dua) hari kerja sejak permohonan diajukan.

C. Tanggapan Atas Keberatan

  1. Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang disampaikan kepada Petugas PPID dengan tembusan kepada PPID selambat-lambatnya dalam waktu 20 (dua puluh) hari sejak dicatatnya pengajuan keberatan tersebut dalam register keberatan.
  2. Keputusan tertulis sebagaimana dimaksud sekurang-kurangnya memuat :

 - Tanggal pembuatan surat tanggapan atas keberatan;
 -  Nomor surat tanggapan atas keberatan;

 - Tanggapan/jawaban tertulis atasan PPID atas keberatan yang diajukan yang berisi salah satu atau beberapa hal sebagai berikut :


*  Petugas Informasi menyampaikan atau mengirimkan keputusan Atasan PPID kepada Pemohon atau kuasanya selambat-lambatnya dalam waktu 2 (dua) hari kerja sejak menerima tanggapan dari Atasan PPID dan ditembuskan ke PPID serta Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung.

*  Mendukung sikap atau putusan PPID disertai alasan dan pertimbanganyang jelas;

<iframe id="aswift_1" style="left: 0px; position: absolute; top: 0px; border: 0px none; width: 700px; height: 0px;" src="https://googleads.g.doubleclick.net/pagead/ads?client=ca-pub-8903726224506500&output=html&h=280&adk=376660121&adf=3115925279Π=t.aa~a.2772090129~i.16~rp.4&w=700&fwrn=4&fwrnh=100&lmt=1657788976#_ads=1&rafmt=1&armr=3&sem=mc&pwprc=5304897479&psa=1&ad_type=text_image&format=700x280&url=https://pasarmuaralabuh.desa.id/artikel/2020/1/1/sop-permohonan-keberatan-informasi-di-nagari&fwr=0&pra=3&rh=175&rw=699&rpe=1&resp_fmts=3&wgl=1&fa=27&dt=1657788974603&bpp=2&bdt=1938&idt=2&shv=r20220707&mjsv=m202207120101&ptt=9&saldr=aa&abxe=1&cookie=ID=48e0a6c5259a9d04-22425fcaf0d00066:T=1646988896:RT=1646988896:S=ALNI_MY5H598aoUJgzBRpF1ZNTrIxmlj1w&gpic=UID=000005b1b7e252f0:T=1653377725:RT=1657767850:S=ALNI_Mau6a38hAZF4NEZQVuk3_T1bIjXQA&prev_fmts=0x0&nras=2&correlator=4313755899681&frm=20&pv=1&ga_vid=1198954105.1657788974&ga_sid=1657788974&ga_hid=1575297089&ga_fc=0&u_tz=420&u_his=1&u_h=1080&u_w=1920&u_ah=1040&u_aw=1920&u_cd=24&u_sd=1&adx=412&ady=2945&biw=1903&bih=955&scr_x=0&scr_y=0&eid=44759875,44759926,44759842,31068419,42531606,42531608&oid=2&pvsid=3851729951049534&tmod=565737684&nvt=1&ref=https://pasarmuaralabuh.desa.id/web&eae=0&fc=1408&brdim=-8,-8,-8,-8,1920,0,1936,1056,1920,955&vis=1&rsz=||s|&abl=NS&fu=128&bc=31&ifi=2&uci=a!2&btvi=1&fsb=1&xpc=3cgUf8lhoK&p=https://pasarmuaralabuh.desa.id&dtd=1740" name="aswift_1" width="700" height="0" frameborder="0" marginwidth="0" marginheight="0" scrolling="no" sandbox="allow-forms allow-popups allow-popups-to-escape-sandbox allow-same-origin allow-scripts allow-top-navigation-by-user-activation" data-google-container-id="a!2" data-load-complete="true" data-google-query-id="CI6wmZiB-PgCFYqg2AUdRjIJGw" data-mce-fragment="1"></iframe>

*  Membatalkan putusan PPID dan/atau memerintahkan PPID untuk memberikan sebagian atau seluruh informasi yang diminta kepada Pemohon dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja;

*  Memerintahkan PPID untuk menjalankan kewajibannya dalam memberikan pelayanan informasi sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja;

*  Menetapkan biaya yang wajar yang dapat dikenakan kepada pemohon informasi .

  1. Pemohon yang mengajukan keberatan yang tidak puas dengan keputusan atasan PPID berhak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa Informasi kepada Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID.

 

business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat
Jumat, 30 September 2022

reorder Penyerahan BLT Dana Desa

map Wilayah Nagari

contacts Info Media Sosial

account_circle Aparatur Nagari

Alamat : Jl. Melati
Nagari : Pasar Muara Labuh
Kecamatan : Sungai Pagu
Kabupaten : Solok Selatan
Kodepos : 27776
Telepon :
Email : walinagaripasarmuaralabuh@gmail.com

message Komentar Terkini

  • person Liza rahmi

    date_range 15 September 2022 22:42:07

    Semoga kedepannya lebih baik dengan adanya bantuan [...]
  • person Rita

    date_range 13 Agustus 2022 11:01:21

    Apakah bansos saya masih aktif [...]
  • person Saepudin

    date_range 14 April 2022 07:35:11

    Cek bantuan bpnt tahap 2 [...]
  • person Muhammad fadlyansyah

    date_range 22 Maret 2022 18:55:22

    Saya belum dapat bantuan pkh sampai sekarang [...]
  • person Pindra ridiyansah

    date_range 27 Februari 2022 12:52:03

    Data nama Yg menarima uang tunai 600 ribu tahun 2022 [...]
  • person Winarno

    date_range 25 Februari 2022 21:25:18

    Saya ingin tahu brapa saldo di kartu KKS saya [...]
  • person Winarno

    date_range 25 Februari 2022 21:23:41

    Kenapa PKH saya tidak cair2 apakah saya masih menerima [...]
  • person Putri Wanilayati

    date_range 25 Februari 2022 13:17:51

    Apakah nama tersebut masih terdapat sebagai penerima BPNT [...]
  • person Petrus reyneldus woda

    date_range 16 Februari 2021 17:04:05

    Saya selama ini tda pernah dapat bantuan ..saya ini [...]
  • person Bel hendra

    date_range 08 Februari 2021 23:32:29

    Saya udah daftar k kantor wali nagari banda gadang..sampai [...]

share Sinergi Program

event Agenda


Undangan MAN
  • date_range 15 Januari 2020 11:19:38
    place Lokasi : Gedung Serba Guna Nagari Pasir Talang Barat
    account_circle Koordinator : BKAN Sungai Pagu

Undangan KPU Solok Selatan
  • date_range 15 Januari 2020 11:22:13
    place Lokasi : Aula Kantor Camat Sungai Pagu
    account_circle Koordinator : KPU Solok Selatan

Pendataan dan Perbaikan Objek Pajak PBB-P2 TA. 2020
  • date_range 17 Januari 2020 11:24:22
    place Lokasi : Nagari Pasar Muara Labuh
    account_circle Koordinator : BPKD Kab. Solok Selatan

Lokasi Objek Pendataan PBB-P2 Nagari TA. 2020
  • date_range 17 Januari 2020 11:26:30
    place Lokasi : Nagari Pasar Muara Labuh
    account_circle Koordinator : BPKD Kab. Solok Selatan

Musyawarah Nagari Validasi Data DTKS/BDT
  • date_range 10 Februari 2020 09:00:00
    place Lokasi : Kantor Wali Nagari Pasar Muara Labuh
    account_circle Koordinator : Kasi Pemerintahan

Lokmin Lintas Sektor Puskesmas Unit Muara Labuh
  • date_range 05 Maret 2020 09:00:00
    place Lokasi : Puskesmas Muara Labuh
    account_circle Koordinator : Puskesmas Muara Labuh

Penilaian Kegiatan Gerakan PKK Tahun 2020
  • date_range 09 Maret 2020 09:00:00
    place Lokasi : Kantor Camat Sungai Pagu
    account_circle Koordinator : Ekbang Kecamatan Sungai Pagu

Musrenbang RKPD Tahun 2021
  • date_range 11 Maret 2020 08:30:00
    place Lokasi : Aula Nagari Pasir Talang Barat
    account_circle Koordinator : Panitia Musrenbang Kec Sungai Pagu

Pencairan SPP Gulir Tahap I Tahun 2020
  • date_range 23 Maret 2020 14:30:00
    place Lokasi : Kantor Wali Nagari
    account_circle Koordinator : UPK Kecamatan Sungai Pagu

Pengiriman Data Event Nagari Tahun 2020
  • date_range 24 Maret 2020 12:05:57
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Serah Terima Jabatan Wali Nagari Pasar Muara Labuh
  • date_range 30 Maret 2020 10:00:00
    place Lokasi : Kantor Wali Nagari
    account_circle Koordinator : Kasi Pemerintahan

Pencairan BLT DD Fase II
  • date_range 18 September 2020 09:00:00
    place Lokasi : Kantor Wali Nagari
    account_circle Koordinator : Kasi Kesejahteraan Rakyat

Sosialisasi Pelaksanaan Kebijakan dan Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan
  • date_range 06 Oktober 2020 09:00:00
    place Lokasi : Aula Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
    account_circle Koordinator : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Solok

Musyawarah Khusus Nagari BLT DD Fase III
  • date_range 14 Oktober 2020 09:00:00
    place Lokasi : Kantor Wali Nagari
    account_circle Koordinator : Kasi Pemerintahan

Musyawarah Rembug Stunting
  • date_range 21 Juli 2022 09:00:00
    place Lokasi : Kantor Wali Nagari
    account_circle Koordinator : Rita Yulia

insert_photo Album Galeri

assessment Statistik Nagari

TRANSPARANSI ANGGARAN
Sumber Data : Siskeudes
insert_chart
APBDes 2022 Pelaksanaan

Realisasi | Anggaran

PENDAPATAN
Rp. 1,513,414,320 | Rp. 2,244,193,216
67.44 %
BELANJA
Rp. 1,143,578,772 | Rp. 2,903,547,032
39.39 %
PEMBIAYAAN
Rp. 659,353,816 | Rp. 659,353,816
100 %
insert_chart
APBDes 2022 Pendapatan

Realisasi | Anggaran

Dana Desa
Rp. 732,917,000 | Rp. 1,133,725,000
64.65 %
Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Rp. 0 | Rp. 7,790,216
0 %
Alokasi Dana Desa
Rp. 778,225,484 | Rp. 1,102,678,000
70.58 %
Bunga Bank
Rp. 2,271,836 | Rp. 0
100 %
insert_chart
APBDes 2022 Pembelanjaan

Realisasi | Anggaran

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN NAGARI
Rp. 422,361,022 | Rp. 1,503,923,655
28.08 %
BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN NAGARI
Rp. 131,806,750 | Rp. 296,460,000
44.46 %
BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN
Rp. 84,233,000 | Rp. 157,505,000
53.48 %
BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
Rp. 283,778,000 | Rp. 378,458,377
74.98 %
BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK NAGARI
Rp. 221,400,000 | Rp. 567,200,000
39.03 %