Selamat Datang di Website Resmi Nagari Pasar Muara Labuh Apabila Merasakan Gejala Batuk, Demam, Sesak dan Gangguan Pernafasan, Dapat Melakukan Konsultasi Ke Puskesmas Muara Labuh HP 08126767045 Kosultasi Covid - 19 : Weny Fajriani, S.Farm ( 085274350050 ) Mega Verta Christina, SKM ( 082385989262 )

Artikel

Puluhan Masyarakat Pasar Muara Labuh Dibekali Pelatihan Tata Boga Oleh Pemerintah Nagari

17 September 2021 15:06:09  MUHARIS  53 Kali Dibaca  Berita Lokal

Info Nagari Pasar Muara Labuh---, Dampak pandemi Covid-19 mengakibatkan turunnya pendapatan masyarakat. Roda ekonomi seperti lumpuh dalam sekejap karena aktivitas di luar rumah dibatasi.Dampak hal itu sebetulnya tidak hanya dirasakan oleh pekerja saja, namun juga dirasakan oleh pelaku usaha baik usaha mikro kecil, menengah, sedang, maupun besar.

Dengan begitu, masyarakat dituntut agar lebih kreatif dan inovasi untuk memenuhi tuntunan kebutuhan hidup sehari-hari.Hal ini kemudian direspon baik oleh pihak Pemerintah Nagari Pasar Muara Labuh dengan mengambil langkah untuk membuka kembali pelatihan tata boga bagi masyarakat umum.

Pj. Wali Nagari Pasar Muara Labuh, Zainal R mengatakan bahwa salah satu cara untuk meningkatkan ekonomi dimasa pandemi ini yakni dengan memberikan pelatihan dan keterampilan memasak khususnya kepada kaum perempuan agar membantu ekonomi keluarga dengan membuka wirausaha mandiri.

Pelatihan tata boga ini dilaksanakan di aula Kantor Bamus Nagari yang diberikan secara gratis kepada peserta pelatihan. Pelatihan ini dilakukan selama 1 (satu) hari pertemuan dan diikuti oleh masyarakat di wilayah Nagari Pasar Muara Labuh.

“Saya mengikuti pelatihan tata boga ini karena untuk mencari pengetahuan dan keterampilan baru mbak, kepinginya nanti membuka toko kue sendiri dirumah, karena saya sekarang tidak berkesibukan, kerjannya juga dilakukan dari rumah, jadi bosen mending ikut pelatihan tata boga ini.” ujar Marissa Aryanti salah satu peserta pelatihan tata boga.

“Pelatihan tata boga di Pasar Muara Labuh ini saya fokuskan pada pembuatan jenis-jenis dan macam roti, dan kue, bahan yang digunakan sudah disiapkan dari kami, sehingga peserta pelatihan tidak perlu membawanya dari rumah, peserta pelatihan juga sudah difasilitasi dengan diberikan modul berupa resep untuk memasak kue ataupun roti” Ujar Rini Susilawati selaku tutor pelatihan.

Harapan adanya pelatihan tata boga ini semoga masyarakat khususnya Nagari Pasar Muara Labuh tidak terpuruk karena turunnya eknomi akibat pandemi, setiap ada kemauan pasti ada jalan, salah satunya adalah menambah pengetahuan dan keterampilan menjadi wirausaha mandiri dengan mengikuti pelatihan tata boga di Pasar Muara Labuh.

#ayolawancovid19

#jangankendortetappakaimasker

#ingatpesanibu

#coronamasihada

#senangmelayanimasyarakat

#stayathome

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


JADWAL SHOLAT & IMSAK

  • Imsak: Imsak:
    Subuh: Subuh:
    Terbit: Terbit:
    Dhuha: Dhuha:
    Dzuhur: Dzuhur:
    Ashar: Ashar:
    Maghrib: Maghrib:
    Isya: Isya:

Penyerahan BLT Dana Desa

Wilayah Nagari

Info Media Sosial

Aparatur Nagari

Back Next

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Melati
Nagari : Pasar Muara Labuh
Kecamatan : Sungai Pagu
Kabupaten : Solok Selatan
Kodepos : 27776
Telepon :
Email : walinagaripasarmuaralabuh@gmail.com

Sinergi Program

Kabupaten Solok Selatan Kementerian Desa PDTT Kementerian Dalam Negeri
Akademi Desa 4.0 Program Inovasi Desa Pusat Data Desa Indonesia

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Arsip Artikel

14 Februari 2020 | 8.812 Kali
Peraturan-Peraturan Bupati Kabupaten Solok Selatan Untuk Tahun Anggaran 2021
21 Januari 2020 | 8.396 Kali
Profil Nagari
01 Agustus 2019 | 8.235 Kali
Wilayah Nagari
23 Januari 2020 | 8.216 Kali
Tugas dan Fungsi
27 Januari 2020 | 8.210 Kali
Profil Perangkat Nagari
01 Agustus 2019 | 8.205 Kali
Visi dan Misi
01 Agustus 2019 | 8.187 Kali
Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan